Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Rabu, 14 Maret 2018

Valentino Rossi: Yamaha Masih Harus Kerja Keras!

Valentino Rossi © Yamaha
Pastiramai.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat bersemangat menjalani balapan pertama musim ini yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini. Usai menjalani uji coba pramusim di Malaysia, Thailand dan Qatar, sang sembilan kali juara dunia ini senang akhirnya bisa kembali berkompetisi.

Hasil uji coba Yamaha sejatinya tidak terlalu gemilang. Rossi sendiri harus kesulitan selama di Malaysia dan Thailand di mana ia mengakhirinya di posisi sembilan dan 12. Di uji coba Qatar dua pekan lalu, barulah ia mampu menembus papan atas, menduduki posisi kedua di belakang Johann Zarco.

"Usai musim dingin yang panjang, kami akhirnya tiba di balapan pertama, dan usai banyak uji coba, menjalani balapan selalu menyenangkan. Masa pramusim sangat penting, kami paham kelemahan dan kekuatan kami. Kami harus tetap bekerja keras, namun semua orang di Yamaha ingin lebih baik, menjalani balapan yang baik dan menang," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Rider Italia berusia 39 tahun ini pun memiliki prestasi yang cukup gemilang di Qatar. Sejak negara Timur Tengah ini pertama kali menggelar MotoGP pada 2004 lalu, The Doctor telah mengoleksi sembilan podium, yang empat di antaranya merupakan kemenangan.

"Kami mempersiapkan seri pembuka ini di uji coba terakhir, namun kami masih punya sesi latihan untuk lebih baik, selangkah lebih maju. Saya merasa fit, berlatih keras selama musim dingin dan siap memulai musim ini bersama M1, tim dan staf Yamaha. Musim ini akan berjalan menarik, tampaknya banyak rider cepat, tapi kami siap melakukan yang terbaik!" tutup Rossi. (ym/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar