Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Rabu, 07 Maret 2018

'Valentino Rossi ke WorldSBK, Kenapa Tidak?'

Valentino Rossi © Yamaha
Pastiramai.com - Sahabat karib sekaligus asisten pribadi Valentino Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci menyatakan bahwa saat ini The Doctor sama sekali tak punya rencana untuk mengakhiri karir balap motornya di ranah WorldSBK. Meski begitu, ia menyebut hal ini masih memungkinkan bila Yamaha berniat meluncurkan proyek menjanjikan.

Rossi yang bulan lalu menginjak usia 39 tahun, belakangan ini membantah gosip bahwa dirinya akan menurunkan Tim VR46 di MotoGP sebagai tim satelit Yamaha pengganti Tech 3. Ia menegaskan VR46 takkan turun di MotoGP selama dirinya masih balapan. The Doctor bahkan menyatakan masih berniat mengaspal setidaknya sampai akhir 2020.

Dalam wawancaranya bersama Tutto Motori, Salucci yang juga menjabat sebagai project manager VR46 Riders Academy ini mengaku Rossi tak tertarik mengakhiri karir sebagai pembalap WorldSBK, namun takkan pernah menutup segala kemungkinan.

"Anda takkan pernah tahu jalannya hidup. Never say never. Vale tak tertarik pada motor yang tak terlalu berperforma seperti Superbike di akhir karirnya. Vale selalu ingin maksimal di semua bidang yang ia jalani, dan kejuaraan yang memiliki motor-motor berpotensi tertinggi adalah MotoGP. Jadi saat ini tidak untuk WorldSBK. Tapi Anda takkan pernah tahu. Jika ada proyek menarik dari Yamaha, kenapa tidak?" ujar Salucci.

Jadi apa yang akan dilakukan Rossi di masa mendatang? Salucci pun berharap Rossi tetap 'berkeliaran' di paddock MotoGP, masih aktif membimbing anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy dan lebih intensif mendampingi para ridernya di Tim VR46.

"Soal masa depan kami, saya berharap selalu berada di dunia balap motor, mengingat kami telah membangun akademi. Kami juga punya tim, jadi saya harap kami terus bekerja seperti ini. Tapi saya rasa sulit untuk tahu apa Vale akan turun dengan timnya sendiri di MotoGP. Tentu ia akan pensiun suatu saat nanti, tapi saya harap ia melakukannya di tim pabrikan," tutup Salucci. (tmw/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar