Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Sabtu, 10 Maret 2018

Tak Anggap Lorenzo Ancaman, Dovizioso Puji Jack Miller!

Andrea Dovizioso © Ducati
Pastiramai.com - Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku menghadapi MotoGP 2018 jauh lebih tenang ketimbang setahun lalu. Mendapat hasil menjanjikan selama uji coba pramusim di Malaysia, Thailand dan Qatar, Dovizioso pun optimis bisa mengawali musim baru lebih baik ketimbang musim lalu. Hal ini ia sampaikan kepada La Gazzetta dello Sport.

Dovizioso mengakhiri uji coba Qatar akhir pekan lalu di posisi ketiga, di belakang rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Rider Italia berusia 31 tahun ini pun yakin bisa meneruskan tren positif yang ia dapat tahun lalu, di mana ia duduk di peringkat runner up dan merebut enam kemenangan.

"Saya menyambut musim ini lebih santai dan tenang, karena kami tahu mengapa kami cepat. Saya yakin bisa kembali mengulang performa tahun lalu. Kami semua berada di level yang sama, semua motor makin kompetitif. Tapi saya tenang karena saya tahu apa yang saya punya dan tahu apa yang harus saya lakukan," ujarnya.

Jack Miller (c) Pramac
Uniknya, meski Ducati terbukti kuat selama pramusim, Dovizioso tak menganggap sang tandem, Jorge Lorenzo sebagai ancaman besar. "Jujur saja saya lebih fokus pada Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Johann. Mereka bakal sangat kuat. Kemudian barulah kita perhitungkan Movistar Yamaha. Tapi saya yakin mereka juga akan ikut memperebutkan gelar, tak seperti yang orang lain pikirkan," tuturnya.

Dovizioso juga mengaku terus mengawasi gerak-gerik duet Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci dan Jack Miller. Petrucci memang menjalani masa pramusim dengan baik di atas GP18, namun Miller tampil lebih konsisten di papan atas, meski hanya mengendarai Desmosedici GP17.

"Danilo memulai musim ini sebaik tahun lalu, tapi kini ia lebih tenang. Sementara Jack, sesuai dugaan saya, tampil baik. Hasil ini mengonfirmasi talenta dan semangat. Berganti tim membuatnya ingin tampil lebih kuat, dan ini membantunya melaju lebih cepat. Tapi kita masih harus melihatnya di balapan nanti," tutupnya. (lgs/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar