Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Senin, 12 Maret 2018

Soal Peluang Juara di Markas MU, Ini Kata Pep!

Josep Guardiola. © MCFC
Pastiramai.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola belum mau berbicara banyak mengenai peluang besar timnya untuk menyegel gelar Premier League musim ini di markas sang tetangga, Manchester United 7 April mendatang.

Dua gol David Silva membuat City pulang membawa tiga angka dari markas Stoke City dini hari tadi. Hasil ini membuat The Citizens kini tinggal membutuhkan delapan angka lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Gelar juara bisa datang lebih cepat karena mereka bakal menghadapi United yang notabene merupakan rival terdekat mereka di klasemen. Artinya, kemenangan di Old Trafford bakal membuat Kompany cs dipastikan juara.

"Menjadi juara itu sulit. Sejarah kami tidaklah besar dalam hal memenangi banyak gelar, itulah mengapa untuk naik, kami harus memenangi gelar paling prestisius di Inggris. Itu sangat, sangat penting," ujar Pep di laman resmi klub.

Namun sebelum itu, City lebih dulu harus beristirahat selama 19 hari dan pergi ke Abu Dhabi sebelum kemudian harus melawat ke markas Everton 1 April mendatang. Pep menyadari betul sulitnya meraih kemenangan di Goodison Park.

"Setelah itu, tak masalah kami melawan siapa untuk memastikan gelar juara. Setelah kami melawan Everton, kami akan fokus ke perempat final Liga Champions," tandasnya.

"Kita akan lihat undian (perempat final) Jumat depan, tapi target kami selanjutnya adalah Everton, baru kemudian Liga Champions. Jika kami bermain seperti hari ini, maka kami akan memenangi Premier League cepat atau lambat," tukasnya. (mcfc/pra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar