Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Senin, 19 Maret 2018

Pesona Puti Guntur jadi magnet ibu-ibu pengajian Gresik!

Puti di hadapan para aktivisi perempuan NU. ©2018 Pastiramai.com
Pastiramai.com - Pesona Puti Guntur Soekarno, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, ternyata menjadi magnet yang luar biasa di kalangan ibu-ibu pengajian di Gresik. Kandidat nomor 2 itu menjadi rebutan.

"Sangat menyenangkan ketemu dengan ibu-ibu. Kami, kaum perempuan, yang aktif di berbagai kegiatan, rasanya seperti saling menguatkan satu sama lain,' kata Puti Guntur Soekarno, Selasa (20/3).

Senin kemarin, seharian cucu Bung Karno itu bersafari ke Gresik. Diawali berziarah ke Makam Sunan Giri, salah seorang dari Wali Songo. Kemudian bertemu berbagai lapisan masyatakat, mengunjungi pengrajin kopiah, dan memberi motivasi di Rapat Kerja PDIP Gresik.

Puti di hadapan para aktivisi perempuan NU 2018 Pastiramai.com
Malamnya, Puti Guntur Soekarno bertemu ibu-ibu pengajian di Jalan Raya Lamongan, Gresik. Antusiasme ibu-ibu untuk bertemu Puti dibuktikan ketika mereka telah menunggu sejak selepas Mahgrib.

Begitu Puti sampai, mereka segera menghambur. Ada yang memeluk, mengajak foto bersama, sambil saling menyemangati dengan menyanyikan lagu 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.'

Sekitar 30-an menit, Puti melayani ibu-ibu. Acara itu digelar dengan agenda tunggal, yakni silaturahmi aktivis perempuan nahdliyin dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno. "Ibu-ibu, apa kabar? Mohon maaf saya terlambat, karena tadi mengikuti jadwal kegiatan yang padat," kata Puti Guntur.

Zuleha, salah satu aktivis perempuan, mengiyakan dirinya antusias untuk bertemu Puti Guntur Soekarno karena telah mendengar kecantikan dan keramahan pasangan Gus Ipul (Calon Gubernur Saifullah Yusuf) itu.

Puti Guntur gelar doa bersama ribuan Muslimat dan Fatayat se-Kabupaten Gresik 2018 Pastiramai.com
"Kami telah mendengar tentang figur Mbak Puti dari media sosial, peredaran video maupun berita-berita media. Beliau sangat ramah, bahkan menghormati para ulama," kata Zuleha.

Di forum itu, Puti disambut dengan pujian sholawat Nariyah. Puti juga mengajak para jemaah untuk melantunkan sholawat thola'al badru ' alaina. "Ibu-ibu mari bersholawat. Mohon doa juga bagi perjuangan Gus Ipul dan saya, agar lancar dalam menghadapi Pilkada Jawa Timur," pinta Puti Guntur.

Usai bersholawat, Puti Guntur dan jemaah menggelar doa bersama. "Semoga niat Mbak Puti terkabul. Semoga dengan sholawat dan doa bersama ini, Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur dan Mbak Puti menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur," kata seorang ibu memimpin doa, diamini seluruh peserta. [hhw]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar