Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Kamis, 08 Maret 2018

Marquez: Dovizioso Itu Rival Berdarah Dingin!

Marc Marquez © HRC
Pastiramai.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut bahwa rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso masih merupakan rival yang paling ia amati gerak-geriknya menjelang seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada 16-18 Maret mendatang. Kepada AS, Marquez pun mengaku terus memperhatikan performa Dovizioso selama uji coba pramusim.

Dovizioso merupakan rider yang paling mengancam Marquez dalam perebutan gelar tahun lalu, dan Marquez sendiri mengaku sempat meremehkannya. Rider Spanyol ini pun tak mau mengulang kesalahan, dan yakin siapa pun bisa melakukan gebrakan tahun ini, termasuk tandem Dovizioso, Jorge Lorenzo.

"Saya tak berani sebut nama siapa yang akan jadi rival terberat, karena jika dilihat dari pramusim, setiap hari rider berbeda memimpin daftar catatan waktu. Tapi sepertinya level Ducati sangat baik. Dovi adalah yang terkuat. Jorge cepat, tapi harus dilihat apakah ia bisa konsisten di semua sirkuit, mengingat itulah yang penting demi merebut gelar," ujarnya.

Andrea Dovizioso (c) Ducati
Dovizioso sendiri dikenal merupakan salah satu rider yang paling konsisten berada di bagian atas daftar catatan waktu selama uji coba Malaysia, Thailand dan Qatar. Marquez pun yakin ini adalah tanda-tanda Dovizioso kembali tampil kompetitif sepanjang 2018.

"Dovi runner up tahun lalu dan kini ia lebih kuat dan percaya diri. Tahun lalu ia cepat, tapi tak meyakinkan sampai tengah musim. Tahun ini ia tampak menjanjikan karena ia sudah tahu cara memperebutkan gelar. Ia tahu cara menyelesaikan masalah. Jelas ia akan lebih baik lagi. Ia rider yang sangat tenang, berdarah dingin, dan karakter ini jelas membantunya," tutup Marquez. (as/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar