Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Selasa, 13 Maret 2018

Marquez Akui MotoGP Qatar Tak Cocok untuk Honda!

Marc Marquez © HRC
Pastiramai.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat senang akhirnya musim baru MotoGP bakal dimulai di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini. Uniknya, meski ia merupakan juara dunia bertahan dan difavoritkan mengulang prestasi serupa, ia menyadari bahwa Losail tak pernah terlalu bersahabat dengan Honda.

Dalam uji coba pramusim di tempat yang sama dua pekan lalu, Marquez bahkan hanya menduduki posisi ketujuh dalam daftar kombinasi catatan waktu. Ia tertinggal 0,562 detik dari rider tercepat, yakni rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Marquez pun yakin balapan nanti bakal sangat kompetitif.

"Saya sangat bersemangat akhirnya seri pembuka telah dimulai. Tampaknya ini bakal jadi musim yang sangat sengit, dimulai dari Qatar. Dari uji coba di sini, kami tahu ada beberapa rider yang sangat cepat, jadi balapan nanti bakal menyenangkan dan apapun bisa terjadi pada Minggu nanti," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Di lain sisi, prestasi Marquez di Losail tidaklah buruk. Selama berkarir di Grand Prix, ia mengoleksi dua kemenangan, yakni di Moto2 2012 dan MotoGP 2014, berikut tiga tambahan podium yang ia raih di GP125 2010 serta MotoGP 2013 dan 2016.

"Qatar sangatlah unik dibanding sirkuit lain, dan kami sadar sirkuit ini bukanlah yang termudah bagi kami. Tapi dalam uji coba kami fokus menyamai ritme para rival dengan ban lama, dan kami tak terlalu jauh tertinggal. Musim ini bakal terasa panjang dan kami akan terus mengerjakan setup motor, serta memanfaatkan setiap situasi sebaik mungkin," tutupnya. (hrc/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar