Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Selasa, 06 Maret 2018

Frustrasi, Vinales Sebut Yamaha Hilang Arah

Thomas Luthi dan Franco Morbidelli © MotoGP

Pastiramai.com - Menjelang dimulainya MotoGP 2018 di Losail, Qatar pekan depan, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS pun menggelar presentasi dan peluncuran seluruh timnya di Sirkuit Jarama, Madrid, Spanyol pada Senin (5/3). Dalam acara ini, tak hanya tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 yang diluncurkan, melainkan juga tim mereka di kejuaraan lain.

Usai ditinggalkan Jack Miller dan Tito Rabat ke Ducati, tahun ini Marc VDS pun menaungi dua rider baru di MotoGP, yakni juara dunia dan runner up Moto2 2017, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Alex Marquez dipastikan bertahan bersama mereka di Moto2, dan kini ditandemkan dengan juara dunia Moto3 2017, Joan Mir.

Hengkangnya Enea Bastianini ke Leopard Racing, juga membuat Aron Canet mendapatkan tandem baru di Moto3, yakni Alonso Lopez. Perkenalan para rider dan corak baru motor-motor Marc VDS ini juga dihadiri oleh sang manajer tim, Michael Bartholemy serta pimpinan Tim Monlau sekaligus juara dunia GP125 1999, Emilio Alzamora.

Estrella Galicia 0,0 Marc VDS 2018 (c) MotoGP
Pernyataan Franco Morbidelli via MotoGP.com:

"Rasanya menakjubkan bisa naik ke kelas tertinggi bersama tim dan atmosfer menyenangkan yang sama. Saya merasa lebih nyaman melakukannya seperti ini; bersama Estrella Galicia 0,0 dan Marc VDS, semua perubahan bisa saya lakukan lebih mudah, jadi saya berterima kasih kepada mereka. Saya tahu tugas saya menumpuk di tahun pertama saya di MotoGP, dan saya belum tahu hasil apa yang bisa saya raih, tapi saya harap bisa terus memperbaiki diri di setiap sesi sepanjang musim."

Pernyataan Thomas Luthi via MotoGP.com:

"Rasanya fantastis bisa bergabung dengan EG 0,0 Marc VDS, dan saya menyadari mereka tim yang sangat profesional. Menurut saya, penting untuk mengetahui semua hal yang ada di garasi dikendalikan dengan baik, itulah kunci kesuksesan. Masih terlalu dini untuk tahu bagaimana jalannya musim balap, karena kami masih harus bekerja keras di berbagai area di waktu yang bersamaan. Saya masih harus mengenal motor kami lebih dalam dan saya tak mau mematok target muluk saat ini." (mgp/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar