Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Jumat, 09 Maret 2018

Fellon: Semua Pabrikan Ingin Kontrak Johann Zarco!


Pastiramai.com - Manajer pribadi Johann Zarco, Laurent Fellon mungkin merupakan salah satu sosok yang paling sibuk di paddock MotoGP saat ini. Usai Tech 3 Racing memutuskan hengkang dari Yamaha menuju KTM tahun depan, kini Fellon harus berpusing-pusing mengurus masa depan rider Prancis tersebut.

Zarco yang merupakan juara dunia Moto2 2015-2016, sukses menggebrak dalam debutnya di MotoGP tahun lalu. Prestasi dan performanya yang gemilang sempat membuatnya diproyeksikan sebagai pengganti Valentino Rossi di Movistar Yamaha. Meski begitu, usai Rossi menyatakan niat untuk balapan sampai 2020, peluang Zarco ke tim pabrikan kian kecil.

Keputusan Tech 3 pindah ke KTM juga menguatkan spekulasi bahwa Zarco juga akan pergi ke pabrikan Austria tersebut. Apalagi CEO KTM, Stefan Pierer sudah blak-blakan menyatakan niatnya untuk merekrut Zarco. Meski begitu, Fellon menyatakan bahwa tak hanya KTM yang berusaha mendekati rider berusia 27 tahun tersebut.

"Tentu kami sudah membicarakan ini. Bahkan Aprilia menghubungi saya. Semua orang menghubungi saya! Tapi saya ingin Johann menang balapan. Ia harus fokus pada pekerjaannya, berusaha sebaik mungkin, lalu barulah kami bisa bernegosiasi. Yang jelas, ia butuh motor yang baik, motor pabrikan," ujarnya kepada Paddock GP.

Fellon pun mengaku tak ingin konsentrasi Zarco terusik oleh negosiasi kontrak, apalagi ia terbukti tampil kompetitif selama pramusim meski hanya mengendarai YZR-M1 versi 2017. Fellon menyatakan kini Zarco harus benar-benar fokus menyambut seri pembuka di Losail, Qatar pada 16-18 Maret mendatang.

"Johann tampil kuat di mana-mana. Ia tak hanya kuat di satu sirkuit, dan itu juga ia buktikan di Thailand dan Qatar. Saya rasa ini berkat gaya balapnya. Cepat saja takkan cukup, karena rider juga harus tepat dalam melakukan apapun. Ia tampil baik, dan ia memaksimalkan semua potensinya di Qatar," pungkas Fellon. (pgp/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar