Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Minggu, 11 Maret 2018

Dovizioso Puji Strategi Ducati Rekrut Bagnaia!

Andrea Dovizioso © Ducati
Pastiramai.com - Andrea Dovizioso memberikan dukungan dan pujian kepada Ducati Corse yang bergerak cepat dengan menggaet rider muda Italia, Francesco 'Pecco' Bagnaia untuk dimasukkan ke dalam program junior mereka. Tahun depan, Bagnaia dipastikan akan menggantikan Danilo Petrucci di Alma Pramac Racing.

Bagnaia sejatinya telah mencuri banyak perhatian seisi paddock MotoGP saat bergabung dengan VR46 Riders Academy dan turun di Sky Racing VR46 Moto3 pada 2014. Tahun lalu, ia naik ke Moto2 dengan tim yang sama, dan langsung menduduki peringkat kelima serta merebut gelar debutan terbaik.

Tahun ini merupakan tahun kedua Bagnaia di kelas intermediate, namun belum juga musim balap dimulai, ia langsung mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dari Ducati dan Pramac. Jika mampu tampil kompetitif, bukan mustahil ia bisa menjadi pengganti salah satu dari Dovizioso dan Jorge Lorenzo di masa mendatang.

Francesco Bagnaia (c) VR46
"Menurut saya, merupakan strategi bagus dari Ducati untuk mengamankan salah satu rider paling menjanjikan. Jika Ducati yakin Pecco cukup bagus untuk 'diamankan', berarti mereka sudah tahu apa yang akan mereka lakukan di masa depan. Dari sudut pandang Ducati, Pecco jelas aset hebat," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Uniknya, sementara kontrak Bagnaia di MotoGP sudah beres, Dovizioso belum juga menentukan masa depan. Meski Ducati telah menegaskan tekad mereka mempertahankannya, hingga kini ia belum menandatangani kontrak apapun.

"Saya tenang saja. Saya santai untuk diajak bernegosiasi. Semoga Ducati mampu memakai kepala dingin untuk mengatur strategi kontrak, dulu mereka tak terlalu baik dalam melakukannya. Saya rasa ini saat yang tepat," pungkas juara dunia GP125 2004 ini. (lgs/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar