Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Senin, 19 Maret 2018

Dovizioso: Menangi MotoGP Qatar Adalah Wajib!

Andrea Dovizioso © AFP
Pastiramai.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku bahwa memenangi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada Minggu (18/3) merupakan sebuah kewajiban, mengingat ia selalu finis di posisi kedua di tiga tahun sebelumnya, yakni usai kalah dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Losail sejatinya dikenal cukup bersahabat dengan Ducati, dan inilah yang membuat Dovizioso selalu tampil kompetitif di sirkuit yang terletak di tengah gurun tersebut. Tahun ini, dengan pengembangan Desmosedici GP18 yang lebih optimal, rider Italia tersebut pun akhirnya sukses merebut kemenangan.

"Saya finis kedua di tiga tahun terakhir, jadi sebelum tiba di Qatar, rasanya menang adalah kewajiban. Motor kami bekerja dengan sangat baik, jadi rasanya lebih mudah dibanding dulu. Ban depan kami sangat baik, motor kami dan gaya balap saya juga cocok untuk ban itu," ujarnya kepada BT Sport.

Meski begitu, Dovizioso mengaku akan tetap waspada soal persaingan musim ini dan peluangnya merebut gelar dunia. Masih ada 18 seri tersisa, dan rider berusia 31 tahun ini yakin balapan di Termas de Rio Hondo, Argentina bulan depan bakal berjalan berat.

"Saya hanya mengonfirmasi feeling yang saya dapat sebelum balapan, jadi ini bukan berita baru lagi. Seri selanjutnya bakal sangat penting bagi kami meraih hasil baik, karena bakal sulit. Kami harus paham level kami. Jelas motor kami lebih baik dari tahun lalu, tapi takkan cukup karena ada banyak rider yang cepat," pungkas DesmoDovi. (ms/bts/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar