Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Senin, 19 Maret 2018

Cristiano Ronaldo, Mesin Gol Real Madrid

Cristiano Ronaldo. © AFP
Pastiramai.com - Cristiano Ronaldo. Nama salah satu pesepak bola terbaik di dunia itu kembali memuncak dalam beberapa bulan terakhir bersama Real Madrid. Sempat menghilang di awal musim hingga paruh musim, Ronaldo kian melejit di paruh musim kedua, dia bahkan hampir menyusul Lionel Messi di daftar top skor sementara La Liga.

Betapa tidak, dilansir dari laman resmi Real Madrid, hanya butuh delapan pertandingan terakhir bagi Ronaldo untuk mencetak 17 gol. Per 21 Januari lalu, daftar top skor La Liga dipuncaki oleh Messi dengan 18 gol, sementara Ronaldo baru menyarangkan empat gol. Namun, per 19 Maret hari ini, Messi memang masih memimpin dengan 25 gol, namun Ronaldo sudah semakin dekat dengan catatan 22 gol.

Pundi-pundi gol Ronaldo semakin bertambah saat Real Madrid menggilas Girona pada laga lanjutan La Liga, Senin (19/3) dini hari WIB. Kapten tim nasional Portugal ini kembali menyarangkan empat gol ke gawang lawan dari kemenangan Real Madrid 6-3.

Catatan tersebut merupakan kali kedelapan Ronaldo mampu mencetak empat gol atau lebih selama berkostum Real Madrid. Dengan rincian Ronado sudah mencetak empat gol dalam satu pertandingan sebanyak enam kali, dia pun sudah dua kali mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Hujan gol Ronaldo pertama kali terjadi di musim 2010/11 saat mencetak empat gol ke gawang Racing Santander. Dan yang paling mutakhir adalah saat Los Blancos berpesta gol ke gawang Girona tersebut.

Dengan tambahan gol tersebut, Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan posisinya sebagai top skor Real Madrid sepanjang masa, yakni 444 gol di 429 pertandingan. (rma/dre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar