Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Selasa, 20 Maret 2018

Ban Belakang, Kendala Pedrosa di MotoGP Qatar!

Dani Pedrosa © HRC
Pastiramai.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa membeberkan alasan mengapa dirinya gagal merebut podium dan hanya mampu finis ketujuh di MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Kepada Marca, Pedrosa pun mengaku bahwa ban belakangnya bermasalah sejak pertengahan balap.

Start dari posisi yang sama, Pedrosa naik ke posisi tiga pada lap pertama, namun hanya dalam empat lap, ia melorot ke posisi delapan. Ia pun harus susah payah memperbaiki posisi, dan bertarung sengit dengan Alex Rins, Danilo Petrucci, dan Maverick Vinales.

"Saya sangat puas atas start saya. Saya mampu menjalani beberapa lap pertama dengan baik. Secara umum, saya senang, motor kami bekerja baik. Satu-satunya hal negatif adalah ban belakang, yang terus selip saat saya memiringkan motor. Di kualifikasi, hal ini terjadi. Dengan ban pertama, rasanya tak nyaman, dan yang kedua lebih baik. Pada balapan, saya malah dapat sial yang sama," ujarnya.

Finis ketujuh memang tak ideal bagi Pedrosa, yang sejatinya menjalani masa-masa uji coba pramusim di papan atas. Meski begitu, rider Spanyol ini menolak merasa kelewat kecewa, mengingat persaingan musim ini jauh lebih ketat dibanding sebelumnya dan optimistis bisa tampil lebih baik di Argentina.

"Ini balapan pertama dan selalu penting memulai dengan baik. Saya senang karena saya percaya diri, dan ini positif. Sangat disayangkan kami harus memulai musim seperti ini, karena ada banyak rider dengan ritme balap yang sama. Secara umum, level persaingan begitu sengit. Semoga kami bisa lebih baik," ungkapnya.

Pedrosa juga maklum bila dirinya tak bisa merebut hasil maksimal di Qatar, mengingat Losail tak bersahabat dengan Honda. "Saya sangat tertinggal di akselerasi, saya tak bisa mendekat. Di lain sisi, Qatar merupakan sirkuit yang sulit bagi saya. Meski begitu, kami semua berdekatan di sepanjang balapan. Saya yakin kami bisa tampil lebih baik," pungkasnya. (mrc/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar