Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Kamis, 08 Februari 2018

Yamaha: Masukan Rossi Lebih Penting Dibanding Vinales

Yamaha: Masukan Rossi Lebih Penting Dibanding Vinales

Valentino Rossi © Yamaha
Pastiramai.com - Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli meyakini masukan-masukan teknis dari Valentino Rossi lebih berharga ketimbang yang diberikan tandemnya, Maverick Vinales. Hal ini disampaikan Meregalli dalam wawancaranya bersama Motorsport.

Yamaha kembali dilanda kebingungan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia pekan lalu, di mana keduanya mampu tampil kompetitif selama dua hari pertama, namun posisi mereka justru terjun bebas pada hari terakhir. Keduanya mengaku nyaman mengendarai YZR-M1 terbaru, hingga tak mengerti mengapa mereka masih tertinggal dari rival.

Dalam dua hari pertama, Vinales lah yang lebih unggul, namun Yamaha justru fokus pada analisis performa Rossi selama di Sepang. Meregalli bahkan tak ragu menyebut bahwa pengalaman Rossi yang sudah bertahun-tahun turun di Grand Prix terbukti berguna untuk pengembangan M1.

Maverick Vinales, Massimo Meregalli dan Valentino Rossi (c) Yamaha
"Penilaian Vale lebih penting dari penilaian Mack, dan ini normal. Vale berusia 39 tahun dan Mack 23. Maverick harus belajar dari ini dan mengambil untung darinya. Juga benar setiap rider punya gaya balap tersendiri dan butuh beberapa hal spesifik, tapi motor kami hanya bisa dikendarai dengan satu cara, dan jika pondasinya baik, keduanya bakal senang," tutur Meregalli.

Vinales telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha sampai 2020 mendatang, sementara Rossi mengaku masih menimbang-nimbang untuk melakukan hal serupa. Keduanya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim kedua di Buriram, Thailand pada 16-18 Februari mendatang. (ms/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar