Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018

Satu Lagi, Anak Didik Valentino Rossi Naik ke MotoGP

Francesco Bagnaia © VR46

Pastiramai.com - Lewat VR46 Riders Academy, Valentino Rossi kembali sukses mempromosikan salah satu anak didiknya naik ke MotoGP. Francesco 'Pecco' Bagnaia pun resmi diumumkan akan membela Alma Pramac Racing untuk musim 2019 dan 2020, mengendarai motor Ducati.

Bagnaia menjalani debut Grand Prix di kelas Moto3 pada 2013, dan pada 2014, ia direkrut oleh Rossi untuk membela Sky Racing VR46. Setahun kemudian, rider Italia ini pun pindah ke Aspar Mahindra, dan sukses merebut podium pertamanya dengan finis ketiga di Le Mans, Prancis.

Masih bersama Aspar Mahindra, Bagnaia tampil kian gahar pada 2016, merebut enam podium, termasuk dua kemenangan. Dua kemenangan ini membuatnya menang taruhan dengan para pimpinan Aspar Team, Jorge Martinez 'Aspar' dan Gino Borsoi untuk menjalani uji coba MotoGP.





“What do you want to be when you grow up?"
"I want to drive a Ducati in MotoGP.”


Today I grew up and from 2019 I will ride a Ducati in MotoGP; Thank to @DucatiMotor , @pramacracing , @SkyRacingTeam , @VRRidersAcademy

Pada akhir tahun, ia pun mendapat kesempatan dari Ducati untuk menjajal motor Desmosedici GP14.2 milik Aspar Team dalam uji coba pascamusim MotoGP, berbagi lintasan dengan para rider di kelas tertinggi. Dari sinilah 'hubungan spesial' antara Bagnaia dan Ducati dimulai.

Awal tahun lalu, Bagnaia naik ke Moto2, kembali membela Sky Racing VR46. Ia merebut empat podium, menduduki peringkat kelima pada akhir musim dan menyabet gelar debutan terbaik. Sejak akhir tahun, rider berusia 21 tahun ini pun telah menjalani negosiasi dengan Ducati untuk dimasukkan dalam program junior mereka.

Pernyataan resmi Alma Pramac Racing:
"Alma Pramac Racing mengumumkan bahwa tim ini telah mencapai kesepakatan dengan Francesco Bagnaia untuk musim MotoGP 2019 dan 2020. Rider Italia ini, yang menandatangani kontrak langsung dengan Ducati, akan mengendarai Ducati Desmosedici GP dengan Alma Pramac Racing dalam uji coba Valencia pada akhir 2018." (pr/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar