Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Jumat, 09 Februari 2018

Pochettino Prediksi Manajer Seperti Wenger Segera 'Punah'

Pochettino Prediksi Manajer Seperti Wenger Segera 'Punah'

Pochettino Prediksi Manajer Seperti Wenger Segera 'Punah'
Arsene Wenger © AFP
Pastiramai.com - Mauricio Pochettino menganggap manajer seperti Arsene Wenger, yang sukses menangani sebuah klub lebih dari satu dekade, takkan pernah ada lagi di Premier League alias terancam punah.

Wenger adalah manajer dengan masa kerja terlama di satu klub Liga Inggris, usai menukangi Arsenal sejak 1996.

Hanya manajer Bournemouth, Eddie Howe, dan bos Burnley, Sean Dyche, yang sejauh ini sukses bertahan lebih dari lima tahun di klub masing-masing, sementara Pochettino, yang sudah tiga setengah tahun di Tottenham, menjadi bos keempat dengan masa kerja terlama di satu klub Premier League.

Pria Argentina lantas menyatakan akan sulit bagi siapapun untuk menyamai rekor Wenger tersebut di masa mendatang.

Pochettino Prediksi Manajer Seperti Wenger Segera 'Punah'
Mauricio Pochettino
"Sulit sekali menjadi seperti Wenger," jelasnya di Goal International. "Karena beberapa alasan, itu sulit dilakukan. Mungkin kita bicara soal salah satu manajer terakhir yang bisa memiliki kekuatan sedemikian besar di sebuah klub."

"Para pemilik klub amat sulit dihadapi belakangan ini. Oleh karena itu, Inggris tak ubahnya sebagai surga kecil untuk sepakbola. Semuanya unik, ada rasa hormat terhadap proyek, orang-orang, respek untuk manajer, dan bahkan anda bisa lihat hal tersebut masih terjadi di Southampton, klub yang saya tangani lima tahun lalu."

"Namun sekarang para pemilik klub sedikit berbeda. Ketika sepakbola Inggris mulai semakin berintegrasi dengan sepakbola Eropa, Inggris mulai mengadaptasi kultur latin. Dan di beberapa tahun terakhir, semua yang terjadi di Inggris mirip dengan apa yang akan terjadi di negara Eropa lainnya." (gl/rer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar