Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Minggu, 11 Februari 2018

Pilkada DKI Sudah Lewat, Amien Rais Masih Kritik Ahok

Pilkada DKI Sudah Lewat, Amien Rais Masih Kritik Ahok

Sebuah survei pemilihan presiden 2019 menunjukkan Ahok dan Anies Baswedan bersaing ketat dalam hal elektabilitas. Survei yang diadakan Indo Barometer pada 15-24 November 2017 ini menempatkan Ahok di posisi keempat-di bawah Anies yang berada di posisi ketiga. Posisi pertama dan kedua berturut-turut ditempati Jokowi dan Prabowo. Survei ini melibatkan 1.200 responden dengan rentang kesalahan 2,83 persen. Tingkat kepercayaannya 95 persen.
Pastiramai.com - Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta sudah lewat namun Amien Rais masih mengkritik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam acara penganugerahan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Pendekar Kehormatan Perguruan Silat Tapak Suci Muhammadiyah, Amien Rais masih membicarakan kekalahan Ahok dalam pilkada atas jagonya, Anies Baswedan. 

Kembali Amien Rais mengungkit kontroversi pernyataan Ahok mengenai Alquran Surat Al-Maidah Ayat 51. Menurut mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional dan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu, Ahok kalah karena mengganggu salah satu surat dalam Alquran tersebut.

"Dan terbukti dulu Ahok keok karena mengganggu Al-Maidah 51. Jadi, para pengganggu saya ingatkan harus hati-hati," katanya di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu, 11 Februari 2018.

Ahok dihukum dua tahun penjara di penjara Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis bersalah dalam perkara penistaan agama. Ahok mengutip Surat Al-Maidah Ayat 51 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, untuk menerangkan bagaimana serangan terhadap dirinya menjelang Pilkada DKI. Namun, Ahok dilaporkan karena dituduh menista ayat itu.

Amien Rais lalu mengibaratkan orang beriman sebagai penghasil madu yang menyehatkan. Tapi, jangan sekali-kali menganggu lebah. Bekas Ketua MPR itu tak menerangkan siapa orang beriman yang dimaksud. 

"Lebah yang berguna untuk manusia itu kalau diganggu akan bangkit akan menyengat dan menghabisi para penganggu itu. Jadi, jangan diganggu," ujarnya setelah menyinggung kekalahan Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar