Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Minggu, 18 Februari 2018

Persija juara Piala Presiden 2018, ribuan Jakmania pawai ke Balai Kota DKI

Persija juara Piala Presiden 2018, ribuan Jakmania pawai ke Balai Kota DKI

Jakmania pawai ke Balai Kota. ©2018 Pastiramai.com/Nur Habibie
Pastiramai.com - Persija Jakarta telah menjadi juara Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Bali United FC dengan sekor telak yaitu, 3-0 tanpa balas, pada Sabtu (17/2). Kemenangan telak Persija tersebut langsung disambut gembira oleh puluhan ribu pendukungnya yaitu The Jakmania.

Untuk merayakan kemenangan ini, pendukung Persija, Jakmania melakukan pawai ke Balai Kota DKI Jakarta. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemain Persija. Pasalnya terakhir kali pasukan Stefano Cugurra Teco mengangkat trofi kemenangan pada tahun 2001 yaitu Liga Indonesia.

Pantauan merdeka.com, sore ini puluhan ribu The Jakmania melakukan pawai untuk merayakan pesta kemenangan Persija di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Terlihat dari mulai anak bayi sampai dengan kakek dan nenek ikut melakukan pawai

Pawai tersebut dimulai Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemudian rombongan yang mayoritas menggunakan jersey Persija menuju Monumen Nasional (Monas). Kemudian setelah itu mereka memutar menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Sepanjang perjalanan suporter The Jakmania yang menggunakan roda dua maupun roda empat, juga diiringi dengan nyanyian atau chans yang dibarengi dengan iringi klakson dari kendaraan masing-masing.

"Ini kita pada langsung ke Balai Kota bang, ngerayain di sono entar bareng-bareng sama The Jak yang laen," ujar Ipul sambil berkendara menuju Balaikota, Jakarta, Minggu (18/2).

Sampai saat ini, ruas jalan mulai dari Senayan hingga menuju Balai Kota DKI Jakarta masih dipadati oleh puluhan ribu suporter The Jakmania. [fik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar