Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Jumat, 09 Februari 2018

Marquez Akui Belum Diskusi dengan Tim Selain Honda

Marquez Akui Belum Diskusi dengan Tim Selain Honda

Marquez Akui Belum Diskusi dengan Tim Selain Honda
Marc Marquez © AFP
Pastiramai.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sudah mulai menjalani diskusi soal perpanjangan kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC). Meski begitu, rider Spanyol ini menyatakan dirinya sama sekali tak terburu-buru, dan lebih memprioritaskan jalannya uji coba pramusim.

Tahun 2018 adalah tahun keenam Marquez di Repsol Honda, dan kontraknya akan habis akhir tahun nanti. Sudah cukup lama membela pabrikan Sayap Tunggal, Marquez pun digadang-gadang akan pindah ke tim lain. Red Bull KTM Factory Racing lah yang paling santer diisukan akan menjadi tujuan Marquez.

Dalam wawancaranya bersama Marca, Marquez mengaku tak punya masalah motivasi, yakni alasan yang kerap digunakan para rider untuk pindah tim. Meski begitu, rider berusia 24 tahun ini yakin dirinya harus mendengarkan tawaran tim lain dan mempertimbangkan apa yang terbaik bagi karirnya.
Marquez Akui Belum Diskusi dengan Tim Selain Honda
Marc Marquez
"Saya sudah mulai bicara dengan Honda, meski saya juga harus mendengarkan pabrikan lain. Jika rider pindah tim, biasanya karena ia mencari motivasi baru, atau merasa bisa meraih hasil baik dengan tim lain. Saya sendiri tak kekurangan motivasi dan hasil saya bagus-bagus saja, jadi saya tak perlu pindah. Tapi jelas saya harus memahami semua pilihan, dan saat ini belum ada pabrikan lain yang bicara dengan saya," tuturnya.

Ketika ditanya soal peluangnya bertandem dengan sang adik yang kini masih turun di Moto2 bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, enam kali juara dunia ini pun tak memungkiri dirinya ingin mewujudkan hal tersebut.

"Pertama-tama saya harus bertahan di Honda bila ingin satu tim dengan Alex. Setiap orang punya karir berbeda. Alex meraih kemenangan di Moto2 usai menjuarai Moto3, dan secara bertahap ia harus memperjuangkan tempat di MotoGP. Saya harap ia menjalani musim ini dengan baik. Tapi saat di MotoGP, ia akan menjadi rival saya seperti yang lain," tutupnya. (mrc/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar