Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Selasa, 20 Februari 2018

Manfaat dan Contoh Gerakan Pijat Wajah yang Dapat Meningkatkan Kesehatan


Pijat Wajah/Copyright Shutterstock
Pastiramai.com - Gerakan wajah yang sehari-hari kita lakukan seperti mengunyah, mengernyit, ataupun tersenyum, ternyata merupakan work out bagi otot wajah. Layaknya tubuh sehabis workout, otot-otot wajah juga memerlukan perawatan agar dapat kembali rileks. Salah satu perawatan yang ampuh untuk membuat kulit wajah kembali rileks adalah dengan pijat wajah. Selain bermanfaat untuk merelaksasi otot wajah, pijat wajah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, lho! Untuk kamu yang tidak punya waktu untuk melakukan perawatan wajah secara profesional, tenang saja! kamu pasti bisa melakukannya sendiri di rumah. Simak beragam manfaat dan contoh gerakan pijat wajah di bawah ini!

Manfaat Pijat Wajah

1. Memperlancar Sirkulasi Darah



Memperlancar Sirkulasi Darah/Copyright Shutterstock

Saat kulit wajah dipijat, pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit akan membesar dan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. dengan sirkulasi darah yang baik, asupan oksigen dan nutrisi pada kulit akan meningkat dan membantu mempercepat produksi sel kulit. Asupan oksigen dan nutrisi yang baik dapat membantu kulit dalam proses penyembuhan jerawat dan infeksi kulit lainnya. Fokuskan pemijatan pada area smile lines di sekitar mulut, area sekitar mata, dan sekitar alis. Pastikan untuk melakukan pijatan secara halus tanpa memberikan tekanan berlebih. Selain melancarkan sirkulasi darah, otot-otot pada wajah pun akan menjadi rileks.

2. Mencegah Kerutan


Mencegah Kerutan/Copyright Shutterstock

Tahukah kamu? Otot-otot wajah yang menegang dapat menjadi salah satu penyebab terbentuknya kerutan. Makanya, relaksasi dengan melakukan pijat wajah secara rutin dapat membantu mencegah terbentuknya kerutan. Tak perlu lama-lama, 1 hingga 2 menit saja sudah cukup. Kalau ingin hasil yang lebih maksimal, kamu yang memiliki kulit acne-prone dapat melakukan pijatan yang tidak lebih dari 10 menit. Sedangkan, kamu yang memiliki kulit normal atau kering dapat melakukan pijatan yang tidak lebih dari 20 menit. Hal yang harus diperhatikan saat melakukan pemijatan adalah selalu ingat untuk memijat wajah dengan arah ke atas/melawan gravitasi agar kulit tidak menurun.


3. Memaksimalkan Penyerapan Skin Care


Memaksimalkan Penyerapan Skin Care/Copyright Shutterstock

Salah satu waktu paling tepat untuk melakukan pijatan pada wajah adalah setelah menyelesaikan rutinitas skin care. Pijatan pada wajah dapat membantu proses penyerapan skin care menjadi maksimal. Hal ini berkaitan dengan kerja kulit yang lebih efisien akibat lancarnya sirkulasi darah pada kulit wajah. Sisihkan 2 menit waktu kamu untuk menambahkan pijat wajah sebagai bagian dari rutinitas skin care. Lakukan pemijatan sesudah penggunaan serum dan pelembap, lalu pijat wajah dengan lembut dan perlahan.

Contoh Gerakan Pijat Wajah


Selain bisa mendapatkan pijat wajah melalui perawatan di salon dan spa, kamu juga bisa melakukan pijat wajah sendiri di rumah. Durasi pijat yang dilakukan pun tidak perlu lama lama, hanya berkisar 10-15 menit saja. Video di atas adalah salah satu gerakan pijat wajah yang dikenal dengan nama Gankin Massage. Jenis pijatan ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kendur dan otot wajah yang tegang. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar