Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Sabtu, 10 Februari 2018

Hattrick Simic Antarkan Satu Kaki Persija ke Final

Hattrick Simic Antarkan Satu Kaki Persija ke Final

Persija Jakarta Merayakan Gol Marko Simic © Persija
Pastiramai.com - Persija Jakarta selangkah lagi akan memastikan diri lolos ke Final Piala Presiden 2018. Menantang PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menang telak dengan skor 1-4

Gol kemenangan Persija pada laga ini dicetak oleh hattrick Marko Simic dan satu sumbangan gol Jaimerson Da Silva sementara PSMS Medan memperkecil kedudukan melalui gol Wilfried Yessoh di babak pertama.

Bermain di Stadion Manahan, Persija tidak sungkan untuk mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Stefano Cugurra itu tampil mendominasi di awal-awal laga ini berlangsung.

Baru memasuki menit ke 5, para Jakmania di Stadion Manahan bersorak gembira setelah tendangan bebas Marko Simic melesat dengan indah ke gawang Abdul Rohim. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Unggul satu gol, Persija semakin tampil percaya diri. Alhasil enam menit berselang, Marko Simic sukses menggandakan keunggulannya setelah umpan sundulan Ramdani Lestaluhu sukses disambar oleh Marko Simic. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Persija.

Unggul dua gol tidak membuat Persija cepat puas. Empat menit berselang, giliran Jaimerson yang mencatatkan namanya ke papan skor setelah tendangan pojok Rezaldi Hehanussa ditanduk sempurna oleh sang bek. Skor berubah menjadi 0-3 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Setelah bobol 3 kali, PSMS mulai membangun serangan. Mereka mulai membangun serangan dengan mengandalkan Yessoh sebagai poros serangan mereka, namun beberapa usaha mereka masih bisa digagalkan oleh Andritany.

Dominasi Persija terus berlanjut hingga menjelang akhir laga, namun malah PSMS bisa mencuri gol di empat menit jelang babak pertama usai. Melalui skema serangan balik, Sadney melepaskan tembakan setelah lolos dari hadangan bek Persija namun bola berhasil ditepis oleh Andritany. Namun sayang, bola tepisan itu jatuh di kaki Yessoh dan tanpa kesulitan sang penyerang menceploskan bola ke gawang Persija. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama tidak menurunkan tempo serangan mereka. Persija secara garis besar menguasai jalannya babak kedua, namun PSMS kerap merepotkan melalui skema serangan balik.

Di awal babak kedua ini, PSMS nyaris kebobolan dua gol namun Rohim berhasil tampil cemerlang di bawah mistar gawang PSMS dan sukses menggagalkan peluang matang Ramdani Lestaluhu dan Rico Simanjuntak.

PSMS sendiri bukannya tanpa peluang di babak kedua ini. Di menit 70' Alwi melepaskan tembakan bebas yang terukur, namun Andritany kembali tampil sigap untuk menepis tendangan tersebut.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persija akhirnya kembali memperlebar kedudukan di menit 75. Melalui skema serangan balik, Ismed Sofyan melepaskan umpan terukur kepada Simic yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Abdul Rohim. Tanpa ampun, striker Kroasia itu menceploskan bola ke gawang PSMS dan menyempurnakan hattricknya.

Memasuki menit 82 suasana di Stadion Manahan mulai memanas. Lobo dan Rudi Widodo terlibat perseteruan sehingga wasit harus memberikan kartu kuning kepada kedua pemain tersebut.

Beberapa menit jelang laga usai, Rudi Widodo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan mendatar ke gawang PSMS, namun Rohim dengan sigap mengamankan peluang tersebut.

Jual beli serangan terus berlangsung, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-4 tetap bertahan untuk keunggulan Persija.

Berkat kekalahan ini PSMS punya PR berat untuk mengejar defisit 3 gol di leg kedua semifinal Piala Presiden yang dijadwalkan digelar pada hari Rabu (13/2) nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim:

PSMS Medan (4-4-2): Rohim; Sukmara, Roby, Rodrigues, Amarzukih; Butuan, Suhandi, Legimin, Alwi; Rukhob, Yessoh

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany; Hehanussa, Abdurrahman, Jaimerson, Sofyan; Sandi, Chand; Setiawan, Lestaluhu, Simanjuntak; Simic.(bola/dub)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar