Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2018

Hasil Petandingan Barcelona vs Girona: Skor 6-1

Luis Suarez © AFP
Pastiramai.com - Bantai Girona, Barcelona Jaga Dominasi

Barcelona semakin mendekat ke takhta La Liga setelah menandaskan perlawanan Girona dengan skor telak 6-1 pada laga lanjutan La Liga, Minggu (25/2) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Barcelona lagi-lagi tampil dominan yang diwarnai dengan hat-trick Luis Suarez.

Laga baru berjalan dua menit, Barcelona dikejutkan dengan gol cepat Girona. Berawal dari kesalahan umpan para pemain Barca di daerah lawan, Girona melancarkan serangan balik cepat. Bola tiba di kaki Cristian Portu yang melewati Samuel Umtiti dengan mudah. Portu kemudian menendang bola ke gawang kosong yang ditinggalkan Ter Stegen, skor 0-1 untuk Girona.

Keunggulan Girona tidak bertahan lama, selang tiga menit. Luis Suarez berhasil mencetak gol balasan. Melalui serangan khas Barcelona, bola tiba di kaki Lionel Messi yang lolos dari jebakan offside. Messi lalu memberikan umpan matang untuk Suarez. Penyerang Uruguay ini tak kesulitan memperdaya kiper Girona. Skor 1-1.

Setelah gol tersebut, Barcelona semakin menguasai pertandingan. Messi nyaris mencetak gol di menit ke-18, namun sayang tendangan lob-nya berhasil dibatalkan oleh penyelamatan heroik pemain girona di muka gawang.

Gol pertama Messi pun tiba di menit ke-30. Kali ini Suarez yang melayani Messi. Lagi-lagi berawal dari serangan balik, Suarez yang lolos dari jebakan offside melihat Messi berlari di depannya. Suarez lalu mengirimkan umpan mendatar yang berhasil diterima dengan mudah dengan Messi. Pemain Argentina ini pun melewati dua bek musuh sebelum mengirimkan tendangan rendah keras ke sisi kanan gawang Girona. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Pertandingan berjalan berat sebelah untuk Barcelona. Messi pun berhasil mencetak gol ke tiga Barcelona di menit 36. Mendapat kesempatan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti, Messi memperdaya kiper Girona dengan menendang rendah bola di sela-sela pagar hidup. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung kiper, Barcelona unggul 3-1.

Barcelona tak memberi Girona kesempatan untuk bernapas, Suarez kembali mencetak gol di penghujung babak pertama. Kali ini gol tercipta dari gaya khas permainan Barcelona. Umpan pendek dari kaki ke kaki, para pemain Barcelona membentuk formasi segitiga yang mengalir. Suarez yang tidak terjaga di kotak penalti kemudian melesatkan bola ke gawang Girona. Skor 4-1 sampai turun minum.

Memasuki babak ke dua, Barcelona masih terus menyerang tanpa memberi kesempatan untuk Girona. Banyak peluang tercipta di 15 menit awal. Bahkan di menit ke-53 Suarez hampir saja mencetak hat-trick jika tendangan lengkung datarnya tidak membentur tiang gawang. 

Gol kelima Barcelona tercipta berkat teknik indah Coutinho di menit ke-65. Menerima umpan di depan kotak penalti Barcelona, Coutinho melihat kesempatan untuk mencetak tendangan melengkung dari jarak jauh. Dia memutar badan mengelabui dua bek lawan dan menendang keras ke sudut kiri atas gawang Girona. Barcelona 5-1 Girona.

Gempuran Barcelona tak berhenti di gol ke lima. Kali ini Suarez mencetak gol ke enam Barcelona sekaligus menggenapi hat-tricknya. Memanfaatkan umpan Ousmane Dembele dari sisi kiri pertahanan Girona, Suarez hanya perlu mendorong pelan bola ke gawang Bono. Skor 6-1 untuk Barcelona.

Girona sempat mengancam di lima menit terakhir pertandingan, namun kokohnya Ter Stegen di gawang Barcelona berhasil mengamankan dua peluang emas Girona. Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiup, skor tidak berubah 6-1 untuk kemenangan Barcelona. 

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Ter Stegen; Alba, Pique (Thomas Vermaelen 64'), Umtiti, Semedo; Rakitic (Sergi Roberto 77'), Busquets (Paulinho 69'), Coutinho; Messi, Dembele, Suarez.

Girona XI: Bono; Ramalho, Bernardo, Juanpe; Maffeo, Aday (Carles Planas 46'), Pere Pons, Granell; Borja (Aleix Garcia 63'), Portu (Douglas Soares 70'); Lozano. 

Statistik Pertandingan:

Barcelona-Girona

Goals: 6-1

Total Shots: 21-10

Shots on Target: 14-4

Possesion: 63%-37%

Offsides: 3-0

Foul: 11-11

(bola/dre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar