Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018

Hasil Pertandingan Leganes vs Real Madrid: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Leganes vs Real Madrid: Skor 1-3

Selebrasi Sergio Ramos usai membobol gawang Leganes © AFP
Pastiramai.com - Bungkam Leganes, Madrid Naik Satu Strip di Klasemen

Real Madrid naik ke posisi ketiga klasemen menggeser Valencia usai mengalahkan Leganes 3-1 dalam laga tunda La Liga jornada 16 yang digelar di Estadio Butarque, Kamis (22/2) dini hari WIB.

El Real sempat tertinggal lebih dulu setelah tuan rumah mencetak gol lewat Unai Bustinza. Tim tamu bangkit dan menciptakan tiga gol, masing-masing melalui Lucas Vazquez, Casemiro dan eksekusi penalti Sergio Ramos.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid sempat keteteran di menit-menit awal. Leganes sukses membuat pendukungnya bersorak ketika laga baru berjalan enam menit ketika Bustinza sukses membobol gawang Kiko Casilla.

Berawal dari sepak pojok, bola coba disambar Bustinza. Raphael Varane sejatinya sudah sigap menghalau bola di garis gawang, tapi Bustinza belum mau menyerah dan menyodorkan kepalanya untuk memantulkan bola menjadi gol.

Madrid pun seakan tersengat dengan gol ini. Hasilnya, Vazquez sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 11. Umpan Mateo Kovacic sejatinya mengarah ke Casemiro, tapi gelandang asal Brasil itu tak mampu mengontrolnya dengan sempurna. Bola pun dikuasai Vazquez yang kemudian melepas tembakan kaki kanan ke tiang jauh.

Los Blancos akhirnya berhasil membalikkan kedudukan di menit 29. Kerja sama apik dari para pemain tim tamu diakhiri dengan sontekan Casemiro untuk menaklukkan penjaga gawang Ivan Cuellar. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, entrenador Leganes, Asier Garitano langsung melakukan dua pergantian pemain. Martin Mantovani dan Ruben Perez masing-masing menggantikan Dimitris Siovas dan Gerard Gumbau.

Pergantian ini membuat Leganes lebih berani menekan pertahanan tim tamu. Meski demikian, Javier Eraso cs masih kesulitan mendapat peluang untuk menyamakan skor.

Memasuki menit 64, Leganes memiliki kesempatan emas untuk membuat skor kembali seimbang. Sayang tembakan Claudio Beauvue masih bisa diselamatkan Casilla.

Serangan Madrid yang seakan buntu sejak interval laga mulai membaik semenjak masuknya Gareth Bale yang menggantikan Karim Benzema.

Madrid mendapat hadiah penalti di menit 89 setelah Kovacic dilanggar oleh Diego Rico di kotak terlarang. Kapten Ramos yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Madrid kini mengoleksi 48 poin, masih tertinggal tujuh angka dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Sementara bagi Leganes, kekalahan ini tak mempengaruhi posisi mereka di tangga 13 klasemen.

Susunan Pemain

Leganes: Cuellar; Tito, Siovas (Mantovani 46'), Bustinza, Diego Rico; Gumbau (Perez 46'), Gabriel, Eraso; El Zhar, Omar Ramos (Amrabat 72'), Beauvue.

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Ramos, Varane, Theo; Casemiro, Kovacic (Ceballos 90'); Vazquez, Isco (Llorente 87'), Asensio; Benzema (Bale 76'). (bola/pra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar