Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Senin, 12 Februari 2018

Gol Tunggal Super Simic Bawa Persija ke Final Piala Presiden

Gol Tunggal Super Simic Bawa Persija ke Final Piala Presiden

Gol Tunggal Super Simic Bawa Persija ke Final Piala Presiden
Persija vs PSMS Medan © PERSIJA
Pastiramai.com - Persija Jakarta akhirnya mengamankan satu tiket untuk bermain di final Piala Presiden 2018. Hasil tersebut diraih oleh Persija setelah mereka sukses menundukkan PSMS dengan skor 1-0 pada semifinal leg kedua, Senin (12/2) petang.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta dari sontekan Marco Simic di babak kedua. Dengan kemenangan ini, maka Persija unggul agregat 5-1 atas PSMS. Persija menang dengan skor 4-1 pada pertandingan leg pertama.

Bermain di Stadion Manahan, Persija tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Ada beberapa pemain pilar yang disimpan. Hal yang sama juga terjadi di kubu PSMS. Namun, PSMS bermain lebih baik pada awal babak pertama.

Kombinasi Sadney Urikhob dan Wilfrierd Yessoh beberapa kali membuat lini bertahan Persija pontang-panting. Tapi, kerja bagus ditunjukkan oleh Maman Abdulrahman dan Jeimerson untuk mengamankan gawang Persija dari serangan mereka.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Pada babak kedua, Persija coba bermain dengan lebih agresif. Ismed Sofyan yang di babak pertama pasif di belakang kini mulai aktif membantu serangan. Kombinasinya dengan Riko Simanjuntak menghadirkan sebuah prahara bagi PSMS.

Pada menit ke-61, Ramdani Lestaluhu memberi umpan terobosan pada Riko di dalam kotak penalti. Eks pemain Semen Padang dengan cerdik mencungkil bola dan melewati kiper Dika Bhayangkara. Simic dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang kosong.

Selepas gol ini, Persija menurunkan tempo permainan. Macan Kemayoran seperti sudah puas dengan hasil laga. Sementara, kubu PSMS juga sudah kehabisan tenaga dan terlihat sulit mengejar ketinggalan.

Dua peluang emas sempat diperoleh kubu Persija lewat Bambang Pamungkas, yang masuk menggantikan Simic, tapi sundulan dan tendangan Bambang masih belum tepat sasaran. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai. Persija menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Arthur Bonai, Asri Akbar; Riko Simanjuntak, Yan Pietr Nasadit, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic.

PSMS: Dhika Bayangkara; Roni Fatahilah, Muhamad Roby, Wahyu Sugyantoro, Gusti Sandria; Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Abdul Aziz, Frets Butuan; Sadney Urikhob, Wilfrierd N'Guessan Yessoh. (bola/asa)

1 komentar: