Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Rabu, 14 Februari 2018

Ducati Bukan Godaan Marquez untuk Pindah Tim

Ducati Bukan Godaan Marquez untuk Pindah Tim

Marc Marquez © AFP

Pastiramai.com - Marc Marquez mengaku dirinya tak pernah punya niatan untuk pindah ke Ducati Corse, dan menegaskan bahwa bertahan di Repsol Honda masih menjadi pilihan utamanya untuk MotoGP 2019. Kepada La Gazzetta dello Sport, Marquez bahkan mengaku tak mau mengira-ngira siapa yang akan jadi tandemnya tahun depan.

Tandem Marquez saat ini, Dani Pedrosa, kontraknya bersama Repsol Honda juga akan habis akhir musim nanti. Sementara bila Marquez pindah ke Red Bull KTM Factory Racing, seperti yang kerap diisukan di paddock, ia berpeluang bertandem dengan rival sengitnya di Moto2, Pol Espargaro. Jadi, siapa yang lebih dipilih Marquez sebagai rekan setimnya?

"Jelas saya ingin bertahan. Satu hal yang pasti, di mana pun saya berada, saya akan punya tandem yang kuat dan berpengalaman. Tapi saya selalu memikirkan yang terbaik untuk diri saya sendiri, maka dari itu Honda lah pilihan pertama saya. Tapi jelas, dari sudut pandang profesionalisme, saya harus mendengarkan semua tawaran," ujarnya.

Di lain sisi, kini Ducati telah menunjukkan tanda bangkit dari keterpurukan usai ditinggalkan Casey Stoner pada akhir 2010. Lewat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, pabrikan asal Italia ini kembali mengacak-acak persaingan papan atas. Apakah terbesit bagi Marquez untuk pindah ke Tim Merah?

"Belum ada tawaran yang datang. Saya tak buru-buru. Ducati bukan godaan bagi saya. Saya baik-baik saja di Honda. Tapi jelas saya akan mendengarkan semua orang, entah Ducati, KTM atau Yamaha. Biasanya, rider pindah tim karena butuh motivasi, tapi saya tak kurang motivasi bersama Honda," pungkas Marquez. (lgs/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar