Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Selasa, 13 Februari 2018

Bidik Gelar, Pedrosa Ogah Remehkan Para Rival

Bidik Gelar, Pedrosa Ogah Remehkan Para Rival

Dani Pedrosa © HRC
Pastiramai.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa belum juga menyerah membidik gelar dunia pertamanya di MotoGP, dan mengaku siap menjalani musim ini. Menduduki posisi kedua dalam uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang dua pekan lalu, Pedrosa pun menatap musim baru dengan optimis.

Meski begitu, Pedrosa ogah meremehkan para rival, termasuk Jorge Lorenzo (Ducati Corse) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang tahun lalu tak menjalani musim balap dengan mulus. Menurutnya, perjuangan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) merupakan contoh bahwa siapapun bisa membuat kejutan.

"Saya melihat mereka sangat kuat, kita tak boleh meremehkan siapapun. Saat ini, dan sejak dua tahun terakhir, level performa semua tim dan rider kian setara, inilah alasan MotoGP makin seru. Tahun lalu, Dovi mengejutkan banyak orang. Tak ada yang mengira ia akan tampil seperti itu. Menurut saya, semua rival yang tampil baik harus diperhitungkan," ujarnya kepada Motorsport.

Dani Pedrosa (c) HRC
Rider Spanyol ini pun mengaku takjub melihat performa Lorenzo dalam uji coba, yang mencatat waktu terbaik dan mematahkan rekor catatan waktu di Sepang. Meski begitu, Pedrosa yakin tandemnya, Marc Marquez tetap menjadi kandidat utama juara dunia.

"Jorge sangat kuat di Malaysia, dan tahun ini ia bakal lebih kuat lagi. Tapi soal kandidat juara, Marc adalah yang terkuat, dan kita tak boleh lupa pula siapa saja yang selalu bertarung di depan, seperti Valentino (Rossi), Maverick dan Dovi," ungkapnya.

"Tapi saat ini semua orang memulai dari nol, di titik yang sama dan kami harus waspada. Saya fokus pada diri sendiri, dan mata saya menatap balapan pertama. Musim ini bakal sangat sulit, rival kami sangat kuat, tapi jelas target saya adalah merebut gelar dunia," pungkas Pedrosa. (ms/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar