Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2018

Ayah Rossi Ragu VR46 Bakal Turun di MotoGP 2019


Valentino Rossi © Yamaha
Pastiramai.com - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi mengaku ragu bahwa tim balap VR46 akan turun di MotoGP tahun depan sebagai tim satelit Yamaha Motor Racing, menggantikan posisi Tech 3 Racing yang telah memutuskan akan hengkang dari pabrikan Garpu Tala akhir musim nanti.

Gosip soal rencana Rossi ingin menurunkan VR46 di MotoGP sejatinya sudah menyeruak selama dua tahun terakhir, namun kabar ini makin panas diperbincangkan usai pengumuman resmi dari Tech 3 dan Yamaha soal perpisahan mereka.

Kepada Tutto Motori, Graziano pun mengaku tak menutup kemungkinan anaknya memang punya rencana untuk mengembangkan program juniornya di MotoGP, namun tak yakin bahwa 2019 merupakan waktu yang tepat.

Francesco Bagnaia (c) VR46
"Saya tak yakin Vale punya menurunkan tim di MotoGP tahun depan. Tim ini bekerja dengan baik di Moto2 dan Moto3, tapi saya juga tak bisa meremehkan kemungkinan bahwa ia akan melakukannya di masa depan. Bila ia mau, ia bisa mempertimbangkannya," ujarnya.

Hingga kini, Rossi juga belum memutuskan masa depannya, entah pensiun akhir tahun nanti atau memperpanjang kontraknya dengan Yamaha. Graziano bahkan tak memungkiri peluang The Doctor untuk turun bersama VR46 di MotoGP suatu saat nanti.

"Saya tak bisa bicara soal masa depan Vale, tapi yang jelas ia tahu apa yang akan ia lakukan. Ia bisa saja akan turun di kejuaraan balap motor suatu saat nanti, atau bisa tetap balapan bersama VR46. Jujur saja saya tak tahu soal situasi kontraknya. Tapi saya yakin, bila ia lanjut, ia hanya akan membela Yamaha," tutupnya. (tmw/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar