Pastiramai.com - Bacaan Menarik Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2018

Anak Langit Setahun Tayang di SCTV, Apa yang Istimewa?

Anak Langit Setahun Tayang di SCTV, Apa yang Istimewa?

Kunjungan Pemain sinetron anak langit di Yayasan Tresna Werdha, Ciracas (Nurwahyunan/bintang.com)
Pastiramai.com - Jakarta Sinetron andalan SCTV 'Anak Langit' sebentar lagi akan merayakan setahun tayangnya. Hadir perdana di SCTV pada 20 Februari 2017 lalu, Anak Langit kini sudah menembus 561 episode hingga tayangan Jumat (16/2/2018) tadi malam.

Lantas, apa yang istimewa saat Anak Langit berhasil mengarungi satu tahun tayang di SCTV nanti?

Tepat setahun tayang Selasa (20/2/2018) mendatang dengan durasi tayangnya yang mendapat jatah dua episode setiap harinya, Anak Langit diprediksi akan mencapai 568 episode. Dengan jumlah sebanyak itu, Anak Langit pun bakal tercatat sebagai sinetron terpanjang SCTV dalam tiga tahun terakhir.

Bulan lalu, Anak Langit sudah melewati pencapaian Ganteng-Ganteng Serigala (GGS, 2013-2015) yang meraih total 527 episode dalam dua season tayangnya. Sinetron Islam KTP yang sukses kumpulkan 558 episode saat tayang di SCTV pada 2010 silam juga telah berhasil disalip Anak Langit pada Kamis (15/2/2018) kemarin.

Kalahkan sinetron lain

Adegan sinetron Anak Langit (Sinemart)
Hanya tinggal selangkah lagi saja bagi Anak Langit untuk melibas 645 episode yang diraih Emak Ijah Pengen ke Mekah (2015). Dan jika beruntung, Anak Langit pun juga bisa mengejar kesuksesan sinetron fenomenal Cinta Fitri yang selama 8 tahun ini menggenggam gelar sebagai sinetron terpanjang SCTV sepanjang masa.

Cinta Fitri sendiri tayang di SCTV pada tahun 2007 hingga 2010 dengan total 893 dalam enam season, sebelum kemudian menyeberang ke Indosiar pada Januari 2011 dan akhirnya di season tujuhnya mencatat 1002 episode. Saat itu, angka tersebut jadi rekor mengagumkan bagi tayangan sinetron.

Sinetron Tersukses

Adegan sinetron Anak Langit (Sinemart)
Sementara itu, Anak Langit juga akan menorehkan prestasi tersendiri bagi rumah produksi Sinemart. Anak Langit akan jadi sinetron tersukses Sinemart di SCTV. Sebelumnya, Anak Langit jadi salah satu dari empat judul sinetron yang dihadirkan Sinemart saat boyongan ke SCTV lewat parade Saya di SCTV pada 20 Februari tahun lalu.

Usai gemerlap GGS yang jadi hits pada 2013, peruntungan sinetron di SCTV bisa dibilang kurang maksimal. Nyaris tak ada sinetron yang beroleh prestasi mengagumkan. Mermaid in Love sempat ciptakan kehebohan di kalangan pecinta sinetron dengan sukses lahirkan banyak bintang baru.

Namun, sinetron ini hanya sanggup mendaki 234 episode dalam dua season tayangnya pada 2016 lalu. Pun begitu dengan Surga Yang Ke-2 yang unggul tipis dari kawanan ikan duyung jejadian dengan raihan 287 episode saat tayang di tahun yang sama.

Sinetron Favorit

Ammar Zoni dan Ranty Maria di acara Bakti Sosial Sinetron Anak Langit
Anak Langit sukses jadi oase di tengah keringnya stok sinetron favorit SCTV dalam setahun terakhir. Saat sinetron seangkatannya berakhir, Anak Langit masih terus melaju bersama judul-judul baru yang silih berganti hadir di layar 'Satu Untuk Semua'. Bahkan meski sempat ditinggal pemeran utamanya, Anak Langit ternyata sanggup bertahan hingga kini.

Predikat Sinetron Ngetop telah disabet Anak Langit pada gelaran SCTV Awards 2017 lalu. Akankah tahun ini prestasi itu bakal terulang? Tentu saja, masih panjang waktunya. Namun sebelum itu, Anak Langit dipastikan sudah sukses menduduki tempat istimewa di hati pecinta sinetron dan pemirsa setia SCTV terutama penggemar beratnya, dengan prestasinya sukses merengkuh setahun tayang. Bukan begitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar